Siapa pembunuhnya?

Suatu hari, terjadi kasus bunuh diri di sebuah kamar kost di sebuah kota...
pelaku aksi nekat ini bernama XYZ...
pemilik kost kemudian menelpon polisi...
beberapa saat kemudian, pihak kepolisian datang...
Panjul, sebagai detektif yang baru lulus dari sekolah detektif, didampingi oleh seorang detektif senior, juga hadir...
mereka menginterogasi pemilik kost...
Begini testimoni pemilik kost
"tadi pagi, saya merasa semua penghuni kost sudah pergi ke kampus mereka pukul 7. kemudian saya berangkat ke pasar dari pukul 8 sampe pukul 10. oh, kost ini dilengkapi cctv di setiap koridor karena belakangan banyak kasus pencurian...dan dari pagi sampe saya pulang, ga ada seorang pun yang keluar dari kamar mau pun masuk kamar yang direkam cctv...cctv ini sangat canggih sehingga ga akan seseorang ga keliatan di cctv kalo lagi berjalan di koridor...dan cctv ini ga bisa dihack oleh siapapun...intinya, gw 100% yakin ga ada orang yang keluar masuk kamar ataupun sembunyi di koridor...kost ini terdiri dari 3 lantai dan masing-masing kamar dihuni oleh 4 orang...kamar XYZ berada di lantai 3..."
setelah sampe di kamar XYZ, kedua detektif tersebut memeriksa keadaan kamar...
kamar tersebut dikunci dari dalam dan kunci berada di dalam kantong celana korban...
ketika ditanya kenapa pemilik kost melapor, dia menjawab begini
"Dipsi, teman baik XYZ sekaligus teman sekamarnya baru pulang dari kuliah, dan...dia memang bener baru pulang dari kuliah karena saya sudah liat dia di CCTV berjalan dari pintu masuk ke lantai atas...dari saya pulang sampe Dipsi pulang, hanya Dipsi yang terekam di cctv...ingat, cctv ga mungkin tidak menangkap gambar orang yang mondar-mandir di koridor maupun keluar masuk kamar...ketika sudah sampai, dia mengetuk pintu kamarnya karena kamar tersebut dikunci dari dalam...karena ga bisa dibuka, dia ngelaporin kejadian ini ke saya, dan gw juga sudah memeriksa kalo kamarnya waktu itu benar2 terkunci dari dalam..."
XYZ terlihat tergelepak di ranjang...
di sebelah kasurnya, ada tali yang tergantung di langit-langit...
ya, XYZ bunuh diri dengan cara menggantung dirinya...
pemilik kost berkata, "maaf, tadi saya menurunkan dia ke ranjang karena ga tega melihat dia tergantung"
namun seperti cerita detektif conan, "Ini adalah kasus pembunuhan" kata detektif senior...


Detektif senior menemukan 5 orang tersangka Tingki, Dipsi, Lili, Pu, Nanu...
Ini jawaban mereka ketika mereka ditanya Panjul tentang pembunuhan yang terjadi...
Tingki: "(1) gw ga akan mbunuh lah! (2) ga pernah seumur hidup gw niat mbunuh orang (3) Itu pasti perbuatannya Pu!"
Dipsi: "(4) dia itu teman baikku dan (5) gw jelas bukan pembunuhnya (6) Nanu pasti tau siapa pembunuhnya"
Lili: "(7) aku ga mbunuh (8) btw, aku ga pernah kenal orang bernama Nanu di kost ini (9) Pu pelakunya "
Pu: " (10) percayalah, aku ga bersalah (11) Nanu yang mbunuh (12) Tingki bohong waktu dia bilang aku pembunuhnya!"
Nanu: " (13) aku ga mbunuh siapapun (14) Dipsi yang bersalah atas kejadian ini (15) Lili ga nuduh gw karena dia tau gw orang baik"
Detektif itu kemudian berkata kepada Panjul, "satu di antara mereka sudah pasti adalah pembunuhnya...dan dari 3 kalimat yang diucapkan setiap orang, hanya dua kalimat yang mengandung kejujuran, kalimat yang lain adalah kebohongan belaka..."

0 komentar:

Posting Komentar